Beranda Seputar Mimika

Warga Tiga Distrik Terima Bantuan

BAGIKAN
Ancelina Beanal saat memberikan Sembako kepada masyarakat, Minggu (5/4).(FOTO : ISTIMEWA FOR RADAR TIMIKA)

TIMIKA – Perhatian para wakil rakyat di tengah wabah Covid-19 terus meningkat. Setelah sebelummya dilaksanakan oleh beberapa dewan, kali ini Anggota DPRD dari Partai Demokrat, Ancelina Beanal juga melakukan hal yang sama.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, Minggu (5/4), Ancelina menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 sekaligus membagikan Sembako dan masker kepada masyarakat dari Distrik Tembagapura, Hoya dan Jita yang ada bermukim di Timika.

Kepada Radar Timika, Senin (6/4), Ancelina mengatakan ia selaku anggota DPRD Mimika dari Dapil V merasa terpanggil untuk langsung membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi virus corona. Menurutnya, apa yang ia lakukan ini sudah menjadi tanggung jawab terhadap warganya yang kini ada di Timika. Sejumlah warga dari beberapa distrik yang ada di Dapilnya, kini tersebar di seputaran kota. Mereka sebagian besar tinggal di kos atau rumah sewa.

“Warga dari Distrik Tembagapura, Hoya dan Jita yang tinggal di kos-kosan di daerah Timika Indah, pemukiman warga di sekitar Petrosea, Kwamki Baru dan Warga di SP 2, maka saya membagikan masker agar masyarakat bisa terhindar dari Covid-19. Selain itu, saya juga memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada warga dalam melakukan langkah-langkah pencegahan,” jelas Ancelina.

Lanjutnya, dikarenakan kondisi ekonomi masyarakat pasca penyebaran Covid-19 yang sangat menurun, maka semua pihak yang mempunyai kelebihan diharapkan juga ikut membantu sesama yang masih membutuhkan bantuan.  Dirinya juga memahami apa yang paling utama menjadi kebutuhan warga, yakni kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

“Saya paham, sehingga saya juga membantu warga berupa Sembako, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat ditengah kondisi ekonomi Kabupaten Mimika saat ini,” sebutnya.

Selain membagikan Sembako, sosialisasi pencegahan Covid-19 juga dilaksanakannya. Ia berharap lewat sosialisasi ini, masyarakat tetap mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap di rumah, kurangi kegiatan di luar rumah, menghindari kurumunan warga, tidak berjabatan tangan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta rutin mencuci tangan.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi instruksi pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar tetap di rumah,” imbuh Ancelina.(ami)