oleh

Pasca Teror Penembakan di MP 61, Situasi Tembagapura Kondusif

TIMIKA-Pasca adanya aksi teror penembakan yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap mobil milik PT Freeport Indonesia (PTFI), Sabtu (11/4) lalu di Mile Point (MP) 61, Distrik Tembagapura. Untuk situasi kamtibmas di wilayah tersebut masih relatif kondusif.

Kapolsek Tembagapura, AKP Hermanto, SH SIK yang dikonfirmasi Radar Timika, Minggu (12/4) kemarin, mengatakan sejauh ini aparat gabungan TNI dan Polri masih di siagakan di sejumlah titik di area Tembagapura.

“Situasi landai saja, dan anggota sudah ditempatkan di setiap titik yang sudah ditentukan,”kata AKP Hermanto.

Untuk diketahui, pada Sabtu lalu aksi teror penembakan yang dilakukan terhadap mobil milik PTFI dengan nomor lambung 01-5223 dan 01-4606 terjadi di MP 61.

Data yang dihimpun Radar Timika,  menyebutkan bahwa aksi teror penembakan itu mengenai kaca samping kanan dan belakang mobil hingga pecah.

Selain itu juga salah seorang anggota Brimob BKO Polda Lampung yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole yakni Briptu Wawan, mengalami luka akibat terkena serpihan kaca mobil langsung dilarikan ke rumah sakit Tembagapura guna mendapatkan perawatan medis.

Kronologis teror penembakan bermula saat 2 unit mobil yang dikemudikan oleh Yusak dan Serdy itu bergerak dari MP 66 menuju MP 54 dengan tujuan mengantarkan logistik makanan di pos pengamanan.

Kemudian pada saat kembali dan tiba di MP 61, kedua mobil tersebut langsung diberondong tembakan dari kiri dan kanan.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *