oleh

Polri Bagikan Anak Babi dan Makanan ke Masyarakat di Kwamki Narama dan Jayanti

TIMIKA – Kepolisian Resor Mimika dan Satuan Tugas Binmas Noken Polri, memberikan bantuan sejumlah anak babi kepada masyarakat di Kwamki Narama dan Jayanti. Hal itu untuk mendorong jalannya peternakan masyarakat di wilayah tersebut. Pemberian bantuan sendiri digelar Kamis (9/4) lalu.

Pemberian bantuan pertama di Kampung Jayanti, Distrik Iwaka berupa 4 ekor anak babi, 4 karung beras dan 4 karton mie instan yang diberikan oleh Waka Ops 2 Nemangkawi, Kombes Pol Anom dan diterima langsung oleh Kepala Suku Dani, Elmi Murib.

Bantuan kedua diberikan di kampung Kwamki Barau yang diserahkan Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia. Bantuan sendiri berupa  6 ekor anak babi kepada 3 orang yang menerima yakni Deni Ongoman selaku tokoh suku Damal, Giman Magael tokoh agama dan Kamaniel Waker masyarakat suku Dani.

Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia mengatakan pemberian tersebut jangan dinilai dari besar kecil atau jumlahnya, melainkan, dengan kerelaan hati.

“Kami berikan dan semoga dapat bermanfaat untuk kebutuhan keluarga. Ini merupakan hubungan baik antara kami sebagai Polisi dan masyarakat yang ada di Kwamki Narama,” ujarnya saat memberikan bantuan.

Menurut Kompol Nyoman Punia, masyarakat sangat berperan dalam membantu tugas kepolisian di daerah tersebut. Ia kemudian berharap, masyarakat setempat bisa bekerjasama dengan anggota kepolisian terdekat dalam hal menjaga keamanan dari gangguan Kamtibmas.

Apreasiasi disampaikan Kamaniel Waker sebagai salah satu penerima bantuan. Ia menyampaikan, pihaknya tidak bisa membalas semua kebaikan yang telah diberikan. Tetapi ia yakin dan berdoa, agar Tuhan Yesus  yang punya berkat ini berikan berkat dan kesehatan yang baik, kepada bapak Polisi sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk menjaga keamanan di daerah itu. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *