oleh

Potongan Tubuh Manusia Kembali Ditemukan

TIMIKA – Warga yang bekerja sebagai pendulang kembali dikejutkan dengan adanya penemuan potongan tubuh manusia di lokasi pendulangan di kali kabur, Mile 36, Senin (13/4) siang. Potongan bagian dada ke atas itu ditemukan dalam kondisi yang rusak karena pembusukan.

Penemuan ini juga menambah daftar penemuan potongan tubuh manusia yang sebelumnya di temukan, yakni pada Kamis (9/4) lalu di seputaran kali kabur, Tanggul Barat, Mile 28. Potongan tubuh yang ditemukan waktu itu adalah bagian kaki.

Aparat kepolisian yang menerima laporan terkait adanya penemuan potongan tubuh itu, langsung mendatangi lokasi kejadian, yang kemudian bersama-sama warga pendulang langsung mengangkat potongan tubuh tersebut untuk dievakuasi ke instalasi kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Burhanuddin Hanafi, SH SIK MH melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Mimika, Iptu Andi Suhidin, SH yang dikonfirmasi Radar Timika kemarin menjelaskan, pihaknya belum mengetahui identitas jenazah.

“Betul ada lagi ditemukan potongan jenazah, dan ini sudah kami evakuasi ke RSUD Mimika,”singkatnya.

Mengenai dugaan penyebab meninggalnya korban dan penyebab tubuhnya terpotong, Iptu Andi Suhidin juga belum mengetahuinya. Namun, ia memastikan kasus ini akan diselidiki lebih lanjut untuk mengungkap peristiwanya.

Sementara itu Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena yang dikonfirmasi juga mengatakan pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit terkait keberadaan potongan jenazah itu.

“Ada kemungkinan potongan jenazah itu ada kaitannya dengan potongan kaki, yang ditemukan beberapa waktu lalu. Karena menurut informasi dari kepolisian bahwa lokasi penemuan potongan jenazah ini, tidak jauh dari lokasi penemuan potongan kaki manusia yang ditemukan beberapa hari lalu,” ungkap Mahakena.

Untuk pemakamannya lanjut Lucky, telah dikoordinasikan dengan Dinas Sosial. Karena belum diketahui identitasnya, maka masih disebut Mr X. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *