oleh

Pasien 014 Positif Corona, 70 Guru dan Murid Ditracing

TIMIKA – Kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika sudah mencapai angka 25 yang dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium. Klaster Lembang menjadi penyumbang terbesar bahkan sudah “melahirkan” generasi kedua, salah satunya RNM, perempuan usia 54 tahun dengan label pasien 014. RNM tertular dari DL, pasien 03 yang merupakan suaminya. DL sendiri sudah meninggal dunia.

Sejak pasien 03 dinyatakan positif, tim penyelidikan epidemiologi melalukan tracing contact. Terutama keluarga karena memiliki kontak erat yang jumlahnya 30 orang. Sehingga keluarga termasuk istrinya dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Setelah dilakukan pemeriksaan, istri DL yakni RNM dinyatakan positif sebagai pasien 014. RNM ternyata seorang guru dan masih sempat menjalankan tugasnya setelah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif.

Hal ini membuat 31 orang rekannya sesama guru ditracing. Tidak hanya itu, 39 muridnya juga ditracing. Namun tim sebagaimana diungkapkan Kamal, salah seorang tim PE mengungkapkan baru 13 guru yang berhasil ditracing. Sementara murid baru dua orang.

“Murid sulit ditracing karena tidak ada nomor yang bisa dihubungi,” kata Kamal didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Reynold Ubra ketika memberikan keterangan kepada media di melalui videoconference, Sabtu (18/4) kemarin.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *