oleh

Batik Air Mendarat di Timika Hari ini

TIMIKA – Setelah kedatangan pesawat Garuda Indonesia yang menuai pro dan kontra karena mengangkut 106 penumpang dari Jakarta dan Bali, hari ini, Kamis (23/4) pesawat milik maskapai Batik Air juga dijadwalkan mendarat di Timika.

Penerbangan Batik Air itu atas permintaan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui surat dengan nomor 553.3/316 perihal permintaan penerbangan khusus atau charter flight dari Jakarta ke Timika. Surat ditandatangani oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM.

Adapun yang mendasari surat permintaan tersebut terkait meninggalnya adik kandung Bupati Mimika, Eltinus Omaleng pada Rabu (22/4) di Jakarta. Sehingga atas permintaan keluarga besar Omaleng, bahwa jenazah akan dibawa dan disemayamkan hingga dikebumikan di Timika.

Meski demikian sebagaimana poin kedua surat tersebut disampaikan bahwa dalam masa tanggap darurat penanggulangan Covid-19 di kabupaten Mimika, pada prinsipnya Pemda Mimika mengizinkan penerbangan khusus (charter flight) dari dan ke Timika dengan tetap memperhatikan prosedur penanganan penumpang dan barang untuk penerbangan dari bandara keberangkatan dan bandara kedatangan.

Berdasarkan hal itu maka Pemda Mimika meminta agar pihak Batik Air menjadwalkan penerbangan khusus untuk membawa jenazah dan keluarga duka dari Jakarta ke Timika dan tiba pada Kamis (23/4).

Berkaitan dengan hal itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Mimika, Reynold Ubra mengatakan penerbangan charter karena mengantar jenazah berbeda dengan menerima penumpang umum. “Mengenai Batik Air sudah jelas bahwa di-charter oleh Keluarga Omaleng sesuai surat resmi Pemerintah Kabupaten Mimika surat di atas,” terangnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *