oleh

Distrik Tembagapura Serahkan Bantuan untuk 10 Kampung

TIMIKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui Distrik Tembagapura sudah mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat dari 10 kampung baik yang berada di Timika maupun yang masih bertahan di kampung.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Distrik Tembagapura, Martinus Nuboba serta jajarannya, Rabu (22/4) di beberapa titik. Pertama di Jalan C Heatubun, Kwamki Baru, kemudian di Jalan Kesehatan, Jalan Petrosea – Hasanuddin,  Jalan Hasanuddin, SP 2, kompleks 23 hingga Jayanti.

Adapun 10 kampung yang menerima bantuan yakni Arwanop, Jagamin, Baluni, Beanegogom, Nosolanop, Tsinga, Ainggongin, Jokogoma, Miniponogoma dan Dolinggogin. Sementara untuk tiga kampung yakni Waa, Opitawak dan Banti 2 akan dibantu oleh PT Freeport Indonesia.

Kepala Distrik Tembagapura, Martinus Nuboba menjelaskan bantuan ini sumbernya dari Pemda Mimika yang diberikan kepada masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19. Tujuannya, supaya masyarakat tetap tenang berada di rumah agar tidak tertular virus corona.

Bantuan kata Martinus dibagi dua. Selain yang diserahkan bagi warga Distrik Tembagapura yang sekarang ada di sekitar Kota Timika, juga ada yang didistribusi ke kampung yakni Tsinga dan Arwanop. Logistik sudah ada di terminal cargo Bandara Mozes Kilangin dan tinggal menunggu maskapai. “Yang ke kampung Arwanop dan Tsinga gunakan helikopter, kami masih tunggu dari maskapai dan pemerintah kapan bersedia,” terangnya.

Bantuan diserahkan kepada pemerintah kampung. Selanjutnya menjadi tugas pemerintah kampung untuk menyalurkan kepada masyarakat sesuai dengan data yang ada. Ia berharap pemerintah kampung bisa membagi dengan baik sehingga tidak menimbulkan permasalahan di tingkat kampung.

Martinus juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dengan adanya bantuan yang sudah disalurkan oleh Pemda Mimika dapat membuat pemerintah kampung dan masyarakat bisa tetap tinggal di rumah sampai wabah dinyatakan selesai dan semua aktifitas normal kembali. “Masyarakat harus tenang di rumah dan jaga kesehatan,” tandasnya.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan untuk masyarakat Distrik Tembagapura diantaranya beras sebanyak 10,5 ton, kopi 130 karton, teh 80 box, gula kemasan 750 kilogram dan mie instan sebanyak 750 karton. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *