oleh

Personel SAR Bersiaga di Kantor Selama Ramadan

TIMIKA – Seluruh personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas), akan disiagakan selama masa Ramadan yang bersamaan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Mimika.

Kepala Kantor SAR Timika, Monce Brury, SIP melalui sambungan telepon, Kamis (23/4) kemarin menerangkan, siaga khusus pada Ramadan tetap dilakukan. Hanya saja, tidak seperti sebelumnya dimana personel SAR ditempatkan di bandara dan pelabuhan, kali ini personel difokuskan untuk berada di Kantor SAR.

“Tim tetap standby di kantor masing-masing. Walaupun ada imbauan agar kerja di rumah, toh kami sendiri masih bekerja di kantor. Jadi petugas yang bersiaga harus tetap siaga seperti biasanya,” ujarnya.

Monce Brury sendiri membenarkan, ketiadaan apel yang biasanya dilakukan untuk siaga Ramadan. Hal itu katanya juga sudah sesuai instruksi dari SAR Nasional agar ditiadakan.
“Jadi kami misalnya hanya melakukan rapat dengan menggunakan teleconference saja, walaupun sesama anggota maupun menanggapi edaran,” jelasnya.

Sementara itu, ia memastikan sejumlah potensi SAR yang ada di Timika juga turut disiagakan. Sehingga jika dalam waktu dekat ada hal mendesak, pihaknya akan melibatkan personel potensi SAR Timika untuk turut membantu.

Berdasarkan keterangan Monce Brury pula, personel SAR yang ada baik di Wilayah Timika, Asmat dan Kaimana, seluruhnya berjumlah sekitar 70 orang. Semua personel ini akan bersiaga selama Ramadan berlangsung, dengan tetap mengikuti prosedur pencegahan Covid-19 dengan memakai masker dan sarung tangan. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *