Beranda Metro Timika

Leting Lastar II Bagikan Ratusan Masker dan Sembako

Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

BAGIKAN
BAGIKAN MASKER- Salah seorang anggota Leting Lastar saat membagikan masker kepada mama-mama Papua di eks Pasar Swadaya Timika.

TIMIKA – Berbagai upaya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dalam situasi pandemi Virus Corona (Covid-19) terus disalurkan.

Kali ini giliran Leting Lastar Golongan II Tahun 2018 Kabupaten Mimika, yang turut menyumbangkan ratusan paket sembako, serta ratusan masker bagi masyarakat terdampak Covid -19.

Koordinator kegiatan, Dian Imbir kepada Radar Timika, Minggu (26/4) mengatakan, sebagai bentuk kepedulian serta untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, mereka menyalurkan bantuan bagi masyarakat.

Kata dia, bantuan tersebut disalurkan untuk meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat Mimika yang saat ini terdampak Covid-19.  Dalam kegiatan tersebut, mereka membagikan 200 paket sembako dan 250 masker kain bagi masyarakat.

“Dengan memberi bantuan sembako dan masker kami berharap bisa meringankan beban masyarakat di tengah situasi seperti ini,” katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan pembagian sembako tersebut mereka menyisir sejumlah kampung yang ada di pinggiran Kota Timika. Sementara, untuk pembagian masker difokuskan di wilayah kota seperti di pasar mama -mama Papua.

“Kemarin (Sabtu lalu red) kita lakukan bersamaan awal kita bagi sembako ke warga di beberapa kampung pinggiran kota, setelah itu dilanjutkan dengan pembagian masker,” ucapnya.

Ia berharap, dengan sembako yang mereka salurkan dapat membantu masyarakat, khususnya menopang perekonomian masyarakat ditengah situasi seperti saat ini.

“Meski yang kami berikan jumlahnya tidak begitu banyak, namun kami berharap dapat meringankan beban masyarakat khususnya situasi seperti saat ini,” tukasnya. (itz)