oleh

Sinar Sulawesi Berikan Ratusan Karung Beras Ke Pengurus Masjid

TIMIKA – Toko Beras Sinar Sulawesi membagikan ratusan karung berisi beras kepada para imam dan pengurus masjid se-Kabupaten Mimika. Hal ini dalam rangka meringankan beban pihak-pihak dimaksud selama menjalani masa pembatasan sosial dan juga Ramadan.

Mewakili pemilik Sinar Sulawesi, Ketua MUI Kabupaten Mimika, H M Amin AR, Sabtu (25/4) disela-sela pembagian beras menyampaikan, pembagian beras yang berlangsung di Gudang Sinar Sulawesi, di Jalan Hasanuddin tersebut diperuntukan bagi imam, khatib dan takhmir masjid.

“Ada kurang lebih 300 karung yang akan dibagikan kepada pihak yang dimaksud, dimana masing-masingnya mendapatkan satu karung dengan bobot berkisar 15 kg,” ujarnya.

Sebenarnya, ungkap Ust Amin, pemberian beras tersebut sudah dilakukan sejak tahun lalu. Beras diberikan khusus kepada masjid-masjid yang biasanya menjalankan itikaf pada 10 malam terakhir Ramadan. Tetapi karena tahun ini diperkirakan tidak ada salat tarawih dengan itikafnya, maka, pihak Sinar Sulawesi berinisiatif membagikannya langsung.

“Makanya langsung dibagikan ke imam, khatib dan takhmirnya. Apalagi mengingat di masa PSBB tidak melakukan aktifitas sebagaimana biasanya,” jelasnya.

Pembagian beras itu dinilainya tepat, mengingat para imam, khatib dan takhmir membutuhkan stimulus dalam menjalankan ibadahnya dengan baik. Sebab orang-orang tersebut sudah hampir sebulan penuh tidak “melakukan aktifitasnya”.

“Pemilik Sinar Sulawesi saya kira sudah tepat melakukan pemberian ini kepada mereka itu karena mengingat tiadanya operasional mereka selama masa PSBB. Di bulan Ramadan ini juga saya kira pembagiannya sudah tepat,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *