oleh

PDIP Bantu APD untuk Petugas Medis

TIMIKA – Menyadari peranan tenaga medis sebagai garda terdepan untuk penanganan Covid-19, PDIP mendukung sepenuhnya pengabdian mereka dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). APD diberikan untuk petugas medis yang bertugas pada penanganan Covid-19 di RSUD, RSMM, Shelter Wisma Atlet, Tim Gugus Penanganan Covid-19, Puskesmas Timika, Puskesmas Timika Jaya, Puskesmas Jile Yale, Puskesmas Pasar Sentral, Puskesmas Kwamki Narama, Puskesmas Wania, Puskesmas Mapurujaya, Rumah Sakit Kasih Herlina dan Klinik Puri Husada.

Penyerahan APD langsung diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Mimika, Yohanis Felix Helyanan didampingi Yohanis Rettob sebagai Ketua Bidang Kehormatan Partai dan Organisasi yang juga sebagai Wakil Bupati Mimika, Selasa (28/4).

Yohanis Felix Helyanan yang lebih akrab disapa Jhon Tie, mengatakan pemberian bantuan APD ini memang ditujukan kepada yang paling utama yakni para petugas medis. Para petugas medis ini kata Jhon Tie, adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Seperti kita ketahui, petugas medis ini sebagai garda terdepan, mereka harus lindungi diri, harus fit, kalau akhirnya toh nanti mereka (petugas medis) yang jadi korban, siapa lagi yang mau (layani pasien), jadi kami fokuskan kepada para petugas medis,” jelas Jhon Tie.

Dengan bantuan APD ini ia berharap dapat bermanfaat untuk para petugas media dalam pelayanannya menangani Covid-19 di Kabupaten Mimika.

Adapun APD yang diberikan ini sebutnya berjumlah masing-masing 100 set untuk dua rumah sakit yakni RSUD dan RSMM. Sedangkan untuk Fasilitas Kesehatan lain, jumlah APD yang diberikan bervariasi. APD terdiri dari baju pelindung diri, masker, topi, sepatu. Total APD yang diberikan sampai 500 set dan masker 1000 buah.

Dalam pemberian bantuan ini, PDIP tambah Jhon Tie, berharap agar para petugas medis yang kini tengah berjuang untuk melawan Covid-19 bisa terus sehat dan terhindar dari virus mematikan ini. Dukungan dari semua pihak sebutnya, menjadi obat yang paling ampuh untuk membuat semangat para petugas media sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *