Beranda Metro Timika

Jenazah Letimina Akhirnya Ditemukan Nelayan

Yang Hilang di Kampung Amamapare

BAGIKAN
PENCARIAN- Proses pencarian hari kedua terhadap seorang ibu di Kampung Karaka yang diduga diterkam buaya di Kampung Amamapare, Distrik Miktim.

TIMIKA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Timika menginformasikan bahwa  jenazah Letimina Hariatu telah ditemukan, Jumat (1/5) sekitar pukul 18.00 WIT tak jauh dari lokasi hilangnya beberapa waktu lalu. Jenazah ditemukan oleh seorang nelayan tak jauh dari tempatnya dilaporkan hilang.

Korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal langsung dijemput keluarga. Rencananya, korban akan disemayamkan di rumah duka sebelum dikebumikan. “Dengan demikian, operasi SAR diusulkan ditutup,” kata Muhammad.

Sebelumnya, tim masih melakukan pencarian terhadap korban, yang diduga hilang diterkam buaya sejak Rabu (29/4) lalu.

Kepala Kantor SAR Timika, Monce Brury SIP melalui Humas SAR Timika, Muhammad, Jumat (1/5) siang menuliskan sebelumnya, bahwa pencarian oleh tim terus masih dilakukan. Tim juga terus menyisir sejumlah lokasi, yang diduga menjadi tempat hilangnya almarhum Letimina Hariatu tersebut.

Letimina sebelumnya diduga hilang saat membersihkan Karaka pada Selasa (28/4) sore. Karena tak kunjung kembali, sehari kemudian pihak keluarga pun akhirnya berkeputusan untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak SAR Timika.

Pada pencarian yang dilakukan kemarin, banyak juga warga Kampung Karaka, Amamapare yang dilibatkan. Sementara, pencarian pun dilakukan sejak pagi hari. (dcx)