oleh

Peduli Covid-19, PT Sandvik Donasikan Berbagai Perlengkapan Medis

TIMIKA- Semua pihak turut berpartisipasi dan peduli dalam penanggulangan dan pencegahan wabah Virus Corona, salah satunya PT Sandvik SMC. Melalui Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19, telah mendonasikan berbagai perlengkapan medis ke banyak pihak.

Mulai dari lingkungan masyarakat, rumah sakit, puskesmas dan fasilitas medis lainnya di Kabupaten Mimika. Kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak Bulan Maret lalu. Demikian rilis yang diterima Radar Timika dari pihak manajemen PT Sandvik SMC, Rabu (29/4).

Adapun berbagai kegiatan dimaksud antaralain, pada tanggal 25 Maret-07 April lalu, memasang banner di 80 titik. Mulai dari Poumako sampai ke Kota Timika. Hal ini bertujuan, untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Mimika, baik yang berada di pinggiran maupun di kota.

Banner yang terpasang berisi cara mencegah penyebaran Virus Corona dengan cara menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak 2 meter dalam berinteraksi, tidak perlu keluar rumah apabila tidak ada keperluan. Dan juga, apabila batuk atau flu yang disertai rasa demam, agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

Sedangkan pada tanggal 6 April, PT Sandvik SMC juga telah menyerahkan emergency ventilator ke Klinik AEA di Kuala Kencana, untuk membantu dalam penanganan dan penanggulangan kasus Covid-19 di area jobsite.

Sementara itu, 14 April 2020, dilakukan juga pembagian 800 booklet, yang berisi informasi tentang apa saja yang perlu diketahui tentang Covid-1, pencegahan dan pembagian masker yang bisa dicuci dan dipakai kembali, kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Mimika.

Belum sampai di situ, pada 18 April dan 25 April, Sandvik juga melakukan sosialisasi dengan menggunakan mobil dan pengeras suara, di sekitaran Kota Timika. Bahkan tim juga telah mengedukasi masyarakat di beberapa lokasi. Yakni sekitar SP 2, SP 3, Pasar Lama, Diana Supermarket, Jalan Budi Utomo dan Pasar Baru.

Sedangkan tanggal 25 April berlokasi di sekitar Permukiman SP 3, Pasar SP 3, Permukiman SP 2, Pasar SP 2, Toko Diana Supermarket, dan Nawaripi, SP 1.

Dalam dua kegiatan di dua minggu terpisah ini, tim juga telah membagikan 500 masker yang bisa dicuci dan dipakai kembali kepada mama-mama Papua, yang berjualan di jalan dan di dalam pasar untuk melindungi mereka dari kemungkinan paparan virus.

Bantuan 1.000 masker juga diserahkan ke Puskesmas Bhintuka dan Puskesmas Mapurujaya. Masker ini adalah hasil jahitan dari Klub Menjahit PW GKI Betlehem Kuala Kencana.

Masih di bulan yang sama, tim juga memberikan donasi bantuan APD medis dan diharapkan dapat membantu tenaga medis, agar terlindung dari paparan virus Covid-19. Donasi juga diserahkan ke ke Puskesmas Mapurujaya dan PSC (Public Service Centre) 119 Timika, serta ke Puskesmas Bhintuka dan Klinik Kasih Herlina.

Dan ada awal bulan ini, PT Sandvik SMC juga akan mendonasikan Stretcher Isolation Chambers ke RSUD Kabupaten Mimika serta donasi emergency portable ventilator untuk rumah sakit di Mimika. Ini adalah bagian dari komitmen PT Sandvik SMC terhadap komunitas di Kabupaten Mimika. (*/bom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *