oleh

Dua Alat PCR Covid-19 Tiba di Mimika, GPI Apresiasi PTFI

TIMIKA – Usaha PT Freeport Indonesia (PTFI) mendatangkan dua alat real time Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk mendeteksi virus corona (Covid-19), yang masing-masing dipasang di Klinik Kuala Kencana dan Rumah Sakit (RS) Tembagapura, sangat diapresiasi Klasis Gereja Protestan Indonesia (GPI) Papua Mimika.

Pasalnya dengan adanya alat tersebut, akan sangat mempermudah kerja Tim Gugus Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika untuk mendeteksi penyebaran virus yang sangat meresahkan masyarakat ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama yang baik antara PT Freeport dan pemerintah daerah, DPRD dan TNI/Polri, sehingga alat ini boleh ada di Mimika sehingga sampel tidak dikirim lagi ke Jayapura. Dengan adanya alat ini kita bisa periksa di Mimika, Tembagapura dan Kuala,” kata Wakil Ketua Klasis GPI Papua, Pdt Ferdinans C Hukubun Mimika saat dihubungi Radar Timika, Jumat (8/5).

Ia mengatakan, sebagai masyarakat dan tokoh agama sudah sewajarnya untuk memberikan apresiasi terhadap usaha yang dibuat PT Freeport ini. Karena keberadaan alat ini bukan hanya digunakan untuk karyawan PT Freeport saja, tetapi masyarakat Mimika secara umum.

Ia pun berharap dengan keberadaan alat ini bisa menjadi berkat bagi karyawan dan masyarakat Mimika. Serta meminta seluruh masyarakat untuk proaktif dalam membantu pemerintah khususnya Tim Gugus Tugas dengan tetap mengindahkan aturan yang ada, yakni tidak keluar rumah jika tidak ada urusan yang mendesak, tetap menggunakan masker jika bepergian, menjaga jarak, serta menggunakan fasilitas cuci tangan yang disediakan pemerintah dan pengusaha yang ada.

“Jadi alat ini tujuannya untuk mempermudah mengetahui hasil pemeriksaan. Jangan karena kita tahu ada alat ini lantas kita tidak peduli lagi dengan aturan pemerintah. Kita harus terus berdoa supaya semua ini bisa cepat diatasi. Kesadaran diri sendiri sangat dibutuhkan dalam hal ini,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *