oleh

Tiga Kampung di Distrik Wania sudah Dapat Bantuan

TIMIKA – Kepala Distrik Wania, Leonard Kareth memastikan penyaluran Sembako untuk tiga kampung di Distrik Wania sudah selesai disalurkan. Yakni Kampung Mawokau Jaya, Kampung Mandiri Jaya dan Kampung Kadun Jaya.

“Iya untuk tiga kampung di Distrik Wania semua masyarakat sudah mendapatkan bantuan Sembako dari Pemda,” kata Leonard kepada Radar Timika di SP 4, Senin (11/5).

Ia menuturkan, pendistribusian Sembako tersebut dilakukan Jumat (8/5) lalu. Dimana Sembako tersebut disalurkan dari Dinas Ketahanan Pangan melalui distrik, Kemudian didistribusikan ke kampung-kampung.

“Hari Jumat lalu bantuan sudah disalurkan. Hanya untuk di Distrik Wania tinggal satu kampung yang belum mendapatkan, yakni Kampung Nawaripi,” ungkapnya.

Ia menuturkan, di Distrik Wania terdapat empat kampung, yakni Mawokau Jaya, Mandiri Jaya, Kadun Jaya dan Kampung Nawaripi. Hanya saja pada penyaluran Sembako tersebut baru untuk tiga kampung saja.

Sementara untuk Kampung Nawaripi belum disalurkan karena sempat terjadi miskomunikasi. Artinya dari Dinas Ketahanan Pangan berfikir bahwa Nawaripi sudah mendapatkan bantuan dari PT Freeport Indonesia (PTFI). Sementara bantuan yang disalurkan tersebut hanya untuk masyarakat tujuh suku saja, bukan keseluruhan warga Nawaripi.

Dan, terkait hal itu sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika.

“Kami sudah koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan mereka minta agar Kampung Nawaripi segera mengirim data KK penerima bantuan tersebut. Kampung Nawaripi juga pasti dapat, saat ini kita masih terus berkoordinasi,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *