oleh

Pemda Salurkan Sembako untuk Kelurahan Wonosari Jaya

TIMIKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania.

Penyaluran Sembako tersebut diserahkan oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH melalui Asisten III Setda Mimika, Nicolaas Kuahaty di halaman Kantor Distrik Wania, Rabu (13/5).

Kepala Distrik Wania, Leonard Kareth kepada Radar Timika, Rabu (13/5) usai menerima bantuan mengatakan, proses penyaluran pada hari pertama untuk Kelurahan Wonosari Jaya hanya didistribusikan untuk empat RT di wilayah tersebut.

“Tadi memang sudah disalurkan bantuan, tetapi hanya untuk empat RT saja, sementara yang lainnya nanti menyusul besok atau lusa,” katanya.

Ia melanjutkan, penyaluran Sembako pertama ini hanya cukup disalurkan untuk empat RT dari jumlah keseluruhan 23 RT di Kelurahan Wonosari Jaya. Hal itu dikarenakan beras untuk penyaluran masih dalam proses bongkar dari Pelabuhan Pomako ke Timika.

“Tadi itu hanya empat RT saja. Memang untuk Sembako yang lainnya sudah ada di distrik semua, namun berasnya masih dalam proses bongkar dari pelabuhan,” terangnya.

“Jadi RT yang lainnya masih menunggu pendistribusian berasnya. Informasinya beras lagi dalam proses bongkat dari pelabuhan, semoga bisa dilakukan malam ini juga sehingga besok hingga lusa sudah bisa didistribusikan,” imbuh dia.

Ia menambahkan, untuk di Distrik Wania, Kelurahan Wonosari Jaya yang sudah mendapatkan penyaluran Sembako dari Pemda. Nanti setelah itu akan dilanjutkan untuk dua kelurahan lainnya, yakni Kelurahan Kamoro Jaya dan Kelurahan Inauga.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *