Beranda Seputar Mimika

DPRD Apresiasi Tim Covid-19 yang Berhasil Tekan Angka Kematian Pasien

BAGIKAN
Tim 2 Satgas Covid-19 DPRD saat kunjungan ke Puskesmas Jile Ale.

TIMIKA – DPRD Kabupaten Mimika mengapresiasi kinerja Tim Covid-19 lantaran berhasil menihilkan kasus kematian karena virus ini yang sudah lebih dari 1 bulan.

Apresiasi dan semangat positif ini diungkapkan para legislator Mimika di antaranya Mariunus Tandiseno dan Nurman Karopukaro usai mengunjungi Puskesmas Jile Ale.

Ketua Fraksi Golongan Karya DPRD Mimika Mariunus Tandiseno, Rabu (20/5) memberikan apresiasinya bagi para petugas kesehatan sebagai garda terdepan melawan Covid-19.

DPRD Kabupaten Mimika sebut Mariunus, optimis dengan perkembangan penanggulangan Covid-19 yang sedang dijalankan Tim Gugus Tugas, kendati Kabupaten Mimika merupakan penyumbang kasus Covid terbanyak se-Provinsi Papua, hal ini dipandang sebagai capaian prestasi karena berhasil melakukan penjaringan pasien Covid-19.

“Kami apresiasi tim Covid-19, merekaIah terus berjuang, apalagi kini Mimika telah mempunyai alat tes PCR sehingga tidak perlu sampel swab dikirim ke Provinsi sehingga lebih cepat dalam menangani pasien terindikasi kena penularan,” jelas Mariunus.

Senada dengan hal ini, Ketua Tim 2 Satgas DPRD Mimika Nurman Karopukaro mengungkapkan selama penanganan pasien Covid dilakukan dengan maksimal dan tidak ada lagi pasien meninggal, maka ia tidak mempermasalahkan berapa banyak kasus positif bahkan hingga ribuan kasus.

“Yang terpenting adalah tidak ada yang meninggal lagi, semua bisa disembuhkan,” sebut Nurman.

Nurman menambahkan, di Kabupaten Mimika per 14 Mei malam pasien sembuh berjumlah 23 orang dan pasien meninggal 3 orang. Jumlah pasien meninggal ini terus bertahan sejak dari tanggal 8 April lalu sudah lebih dari sebulan tidak ada kasus meninggal lagi.

“Penanganan ini perlu diapresiasi, sambil terus meningkatkan kewaspadaan melawan penyebaran Covid-19 di Mimika,” imbuh Nurman.(ami)