Beranda Seputar Mimika

Yayasan Babuljannah Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim Piatu

BAGIKAN
Ketua Yayasan Babuljannah, Ustadz Damzir didampingi salah satu guru saat memberikan paket Sembako kepada anak yatim, Rabu (20/5).

TIMIKA – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Yayasan Babuljannah memberikan bantuan ratusan paket Sembako dan uang tunai kepada anak-anak yatim piatu yang menjadi anak-anak asuh mereka. Selain kepada anak-anak yatim piatu, bantuan juga diberikan kepada para fakir miskin dan kaum janda.

Ketua Yayasan Babuljannah, Ustadz M Damzir kepada Radar Timika, Rabu (20/5) mengatakan bantuan paket Sembako dan uang tunai merupakan donasi dari umat muslim di Timika yang dermawan menitipkan rezeki mereka untuk diteruskan kepada anak-anak yatim piatu yang membutuhkan.

Dikatakan Ustadz Damzir, bantuan Sembako dan uang tunai ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan para anak-anak yatim piatu dan fakir miskin di saat pandemi Covid-19 ini, bahkan bisa digunakan juga untuk membeli kebutuhan dan memenuhi keperluan hari Idul Fitri.

“Ratusan paket Sembako dan uang tunai ini Alhamdulillah dari pada dermawan, kami yayasan meneruskan kepada anak-anak yatim dan fakir miskin yang membutuhkan di tengah badai corona dan menjelang hari kemenangan umat Islam ini,” ujar Damzir.

Dikatakan, pihaknya sejak awal memang menjadi penyalur rezeki dari para dermawan kepada pihak yang paling membutuhkan. Yayasan sebutnya, sangat bersyukur atas bantuan dari para dermawan sehingga pihaknya bisa memberikan hak anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa.

Adanya yayasan Babuljannah ini tambah Ustadz Damzir terus bergerak untuk umat khususnya mendidik anak-anak yatim piatu. Walaupun banyak beredar informasi di luar tentang yayasan yang miring, namun Ustadz Damzir memastikan, pihaknya tidak termakan dengan isu yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Yayasan Babuljannah tetap ada dan menjadi pembimbing anak-anak kita, yatim piatu, kami akan terus bergerak dan saat ini kami pun akan membangun gedung untuk lokasi pondok pesantren, masjid dan asrama anak yatim Babulljannah di Jalan Budi Utomo ujung,” jelasnya.

Ustadz Damzir berharap agar umat Islam, para dermawan bisa ikut membantu untuk memuliakan anak-anak yatim piatu dengan bersedekah.(ami)