oleh

Fotonya Dicatut, Diana Shopping Center akan Polisikan Sebuah Situs Berita Online

TIMIKA – Diana Shopping Center Timika melakukan klarifikasi terkait sebuah berita online yang di-share di media sosial yang memuat foto suasana kasir. Berita dengan judul “Rela Berjubel Demi Belanja ke Mall, Kini Para Pembeli Cemas, Seorang Kasir Terbukti Positif Corona”, tersebut menggunakan foto suasana di kasir Diana Shopping Center yang diterbitkan oleh http://www.makancuy.today.

Melalui link http://www.makancuy.today/2020/05/rela-berjubel-demi-belanja-ke-mall-kini.html?m=1, di dalam berita tersebut berisi tentang salah seorang kasir di sebuah mall di Medan yang dinyatakan positif virus corona. Padahal mall tersebut diketahui selalu ramai dikunjungi para pembeli meski di tengah pandemi Covid-19.

Dalam berita itu juga disebutkan bahwa setelah adanya laporan satu orang kasir positif virus corona, seluruh karyawan mall diwajibkan melakukan rapid test. Hal itu dikuatkan dengan pernyataan Kadis Kesehatan Kota Medan yang juga Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, dr Edwin Effendi, yang mengatakan semua karyawan yang berada di pusat perbelanjaan tersebut akan menjalani rapid test pada Selasa (19/5/2020).

Bukan isi berita yang menjadi persoalan. Namun foto yang digunakan oleh situs berita online tersebut, yang membuat Diana Shopping Center akan melaporkan kasus ini ke pihak Kepolisian. Pasalnya meski dalam foto itu pihak yang memuat telah melakukan blur pada identitas Diana Shopping Center di kantong plastik, namun warna kuning sebagai ciri khas Diana serta logo di kantong plastik tersebut membuat warga Timika tahu bahwa itu suasana di Diana Shopping Center.

“Kami ingin mengklarifikasi bahwa berita yang di-share di media sosial adalah tidak benar adanya. Berita tersebut adalah kejadian di Medan,” kata Direktur Unit Usaha Diana Shopping Center, Lina kepada Radar Timika, Jumat (22/5).

Atas kejadian ini, Lina sangat menyayangkan pembuat berita telah mencatut foto area kasir Diana Shopping Center Timika.

“Kami Diana Shopping Center Timika merasa sangat dirugikan dan akan melaporkan kepada pihak yang berwajib,” tegasnya.(ale)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *