Beranda Seputar Mimika

Ketum KONI Mimika Sebut Persiapan PON Tetap Berjalan

BAGIKAN
Ketum KONI Mimika Eltinus Omaleng (tengah) didampingi Sekum KONI, Cessar A.Tunya (kanan) dan Pengurus KONI saat memberikan keterangan pers di Hotel Grand Mozza, Jumat (22/5). (Ist Humas KONI For Radar Timika)

TIMIKA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mimika, Eltinus Omaleg, SE, MH optimis bahwa pembangunan venue di Kabupaten Mimika akan rampung sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ia menargetkan hingga Desember 2020, semua venue di kluster Mimika sudah rampung dikerjakan.

Ketum Eltinus Omaleng, SE, MH yang didampingi Sekum KONI Mimika, Cessar A. Tunya dan pengurus KONI Mimika di Hotel Grand Mozza, Jumat (22/5) menyebutkan, pihaknya sangat optimis dengan waktu yang ada ini, akan merampungkan semua persiapan venue di kluster Mimika.

Kata dia, pengunduran pelaksanaan PON XX berdasarkan Surat Keputusan (SK) KONI Pusat Nomor 51 tahun 2020 tentang Pengunduran Pelaksanaan PON XX.

Ia menuturkan, PON XX sebelumnya akan dilaksanakan pada Oktober 2020, akan tetapi karena adanya wabah pandemi Covid-19 sehingga PON diundur sampai dengan Oktober tahun 2021.

Kata dia, pelaksanaan PON XX tahun 2021 akan dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 13 Oktober 2021.

“Lebih baik mundur daripada kita paksakan. Kalau kemarin tidak ada virus corona dan PON tetap berjalan, itupun kita belum siap 100 persen,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, contohnya sampai saat ini masih ada venue yang belum selesai. Seperti venue panjat tebing, venue aero modeling, venue terjung payung dan venue terbang layang.

“Jadi ini sebenarnya kesempatan bagi kita di Papua untuk mematangkan persiapan. Dalam rangka penanganan Covid-19 ini, bukan berarti kita lupa persiapan PON XX,” terangnya.

“Waktu yang sisa waktu yang ada ini kita manfaatkan untuk menyiapkan semua. Saat proses pengerjaan venue sudah berjalan dan target kita sampai desember 2020 semua sudah rampung,” imbuhnya. (itz)