Beranda Seputar Mimika

Peduli Covid-19, Astra Motor Bagikan Sembako Melalui Baznas

BAGIKAN
SERAHKAN BANTUAN – Pemimpin Astra Motor Timika, Yasin, menyerahkan bantuan kepada salah satu pengurus Baznas Mimika, Jumat (22/5).

TIMIKA – Peduli terhadap penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Mimika, Astra Motor melaui program Satu Hati Bersama Indonesia Sehat menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak melalui Baznas Mimika yang diserahkan langsung oleh Pemimpin Astra Motor Timika, Yasin, Jumat (22/5).

Bantuan yang terdiri dari beras, tepung, mie instant dan minuman ringan ini merupakan aksi sosial Astra Motor Timika yang kedua, dimana pada minggu lalu Astra juga melakukan aksi berbagi takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Kantor Astra Motor yang beralamat di Jalan Budi Utomo dan juga beberapa titik lampu merah dan pangkalan ojek.

“Bantuan ini adalah upaya dari Astra Motor Timika untuk turut serta mengurangi dampak yang dirasakan oleh masyarakat,” kata Yasin.

Ia mengatakan, menyerahkan bantuan melalui Baznas sengaja dilakukan, karena menurutnya jika pihak Astra yang langsung membagikannya, maka akan ada kerumuman dari masyarakat, sehingga diputuskanlah untuk diserahkan melalui Posko Peduli Covid-19 yang dibentuk Baznas Mimika.

Ia berharap bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak, khususnya masyarakat yang memang tidak memiliki pekerjaan tetap seperti tukang ojek dan buruh bangunan yang saat ini memang sangat terdampak, apalagi setelah adanya pembatasan sosial yang semakin diperketat ini.

“Semua memang mengalami dampak, tetapi yang paling terdampak itu yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Memang ada pembatasan sosial, tetapi yang harus kita pahami ini dilakukan untuk kebaikan kita supaya virus ini bisa hilang dari Mimika. Kita harus tetap disiplin,” tutupnya.(ptb)