oleh

2.736 KK Di Kelurahan Pasar Sentral Mendapatkan Bantuan Sembako

TIMIKA– Sebanyak 2.736 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Pasar Sentral yang terdiri dari 21 RT, tercatat menerima bantuan sembako masyarakat terdampak Covid-19, dari pemerintah daerah Kabupaten Mimika sebanyak 68,4 ton dan telah diserahkan pada hari Sabtu (23/5) yang lalu.

Kepala Kelurahan Pasar Sentral, Dominikus kepada Radar Timika mengatakan, bantuan tersebut telah diserahkan kepada masing-masing Ketua RT untuk dibagikan kepada warga, yang terdaftar sebagai penerima sebagaimana data yang ada.

Sehingga ia meminta agar para Ketua RT menyerahkan sesuai dengan data yang ada, serta tidak mengurangi isi dari masing-masing bantuan tersebut. Namun jika ada ketua RT yang tidak jujur ia meminta kepada warga, untuk melaporkannya kepada pihak keluahan atau langsung kepada pihak kepolisian, untuk ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kita kan mengumpulkan KK dari masing-masing warga terus para RT serahkan ke kita (kelurahan) dan kita lanjutkan ke distrik dan distrik lanjutkan lagi ke pemerintah. Jadi data penerima itu telah disetujui oleh pemerintah. Jangan ada yang mempermainkan data yang ada. Ini diberikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak, ” katanya.

Adapun isi dari setiap bantuan yakni beras 25 kg, mie 1 karton, minyak goreng 1 liter, bubuk teh 2 kotak, gula 2 kg dan telur 1 rak.

Namun di RT 21 belum mendapat bantuan telur karena stok sudah habis. Tetapi pemerintah tetap berjanji, akan menyalurkannya apabila stok sudah ada.

“Di RT kami baru 5 item yang kami bisa bagikan untuk satu paket karena stok telur sudah habis. Tapi warga tetap berterima kasih untuk bantuan yang ada ini,” kata Ketua RT 21, Saharudin Tunru.

Dengan disalurkannya bantuan ini, Saharudin mengimbau kepada warganya untuk tidak melakukan aktivitas di atas jam 2 siang, agar upaya pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Mimika bisa berhasil. (ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *