oleh

Empat Terduga Pelaku Pengrusakan Mesin ATM Masih Didalami

TIMIKA – Kepolisian Resor Mimika menduga, ada sekitar empat orang yang menjadi pelaku dalam pengrusakan mesin ATM Bank Mandiri di Jalan Budi Utomo. Empat orang diduga pelaku masih dalam penyelidikan. Kejadian itu diperkirakan sekitar pukul 02.00 WIT, Selasa (26/5) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M Burhanuddin Yusuf Hanafi, Selasa (26/5) siang mengatakan, mesin ATM tersebut berhasil dicungkil hingga mengalami kerusakan. Sementara, dari keterangan yang didapatkan pihaknya, pelaku sempat mengambil uang namun diperkirakan tidak banyak, karena brankas penyimpanan uang di mesin ATM tidak berhasil sampai terbuka.

“Besarannya sampai kini kita belum tahu. Hanya saja yang pasti mesin ATM itu rusak jadi sementara ini tidak bisa digunakan,” ujarnya.

Disisi lain ia mengungkapkan, sebelumnya kejadian yang sama juga terjadi sekitar tiga hari lalu atau tepatnya saat jelang idul Fitri. Pengerusakan serupa terjadi di ATM Bank Mandiri di Jalan Hasanudin. Pihaknya sampai kini masih mencari tahu apakah hal tersebut ada kaitannya atau tidak.

“Kesimpulan sementara itu, pelaku menggunakan alat tajam namun kita belum tahu apa. Kesimpulan lainnya yakni pelaku memanfaatkan momen PSDD yang berjalan, karena sepi jadi melakukan kejahatan,” jelasnya.

Bukti sementara yang masih dikumpulkan kepolisian adalah rekaman CCTV di sekitar tempat kejadian. Sedangkan diakui CCTV di ruangan ATM sendiri dirusak pelaku, dan kamera yang terpasang di mesin ATM tidak merekam kejadian tersebut.

“Karena kamera itu merekam hanya ketika orang transaksi di ATM. Sedangkan para pelaku tidak melakukan transaksi sama sekali,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *