oleh

Imbas Corona, Penjualan Motor Astra Turun 50 Persen

TIMIKA – Wabah Covid-19 ternyata tidak hanya berdampak terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saja. Namun juga terhadap perusahakan besar. Salah satunya Astra Motor Timika, yang merupakan perusahaan Astra Internasional yang bergerak di bidang operation dengan produk sepeda motor Honda yang penjualannya turun hingga 50 persen.

Padahal Astra telah memberikan promo dan kemudahan dalam pelayanan untuk menarik pembeli. Namun hal itu tidak memberi pengaruh untuk kembali meningkatkan penjualan dalam hal mencapai target setiap bulannya seperti bulan-bulan sebelumnya yang selalu bisa mencapai dan melewati target yang ditentukan.

Namun hal ini tidak mengurangi semangat karyawan Astra Motor Timika untuk kembali meningkatkan penjualan. Mereka terus berupaya memperkenalkan produk baru melalui live streaming melalui facebook Asra Motor Timika. Pelanggan bisa melakukan konsultasi motor baru dan program pembelian dan lain sebagainya.

“Besok (hari ini) kita ada live streaming FB jam 10 sampai selesai dan ada games juga nanti. Soal penuruannya (penjualan) sih gede sekali, sekitar 50 persen dan ini sudah terjadi sejak wabah ini mulai meningkat di Mimika,” kata Pemimpin Astra Motor Timika, Yasin, Rabu (27/5).

Setelah wabah ini selesai, ia yakin penjualan akan kembali normal, sehingga ia bersama dengan tim menggunakan kesempatan selama di rumah aja untuk mempromosikan produk-produk baru Astra Motor.

“Di live nanti silakan bertanya soal produk-produk baru kita,” tutupnya. (ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *