oleh

Gangguan Trafo, Pemadaman Listrik Kembali Terjadi

TIMIKA – Pemadaman listrik yang sempat terjadi di beberapa titik di wilayah Kota Timika pada Kamis (28/5) kemarin, ternyata bukan karena pemadaman bergilir seperti yang selalu dilakukan PLN ketika melakukan pemeliharaan untuk menjaga keandalan jaringan, tetapi karena adanya kerusakan pada trafo di samping POM di Jalan Ahmad Yani.

“Ini bukan pemadaman bergilir, ini terjadi karena ada kerusakan pada trafo dan sementara teman-teman langsung turun lapangan untuk melakukan perbaikan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat,” kata Manager PLN UP3 Timika, Hotman Ambarita kepada Radar Timika, Kamis (28/5).

Ia mengatakan meski pun dimasa pandemi Covid-19 dan Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD) dimana aktivitas hanya sampai jam 2 siang, namun hal tersebut tidak berlaku bagi petugas lapangan PLN yang harus terus stay 24 jam untuk memastikan jaringan listrik tetap aman. Pasalnya kenyamanan masyarakat adalah hal yang paling utama dalam pelayanan PLN.

“Kami sudah memiliki izin dari Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika. Bukan kami melanggar, tetapi kami harus tetap memastikan supaya jaringan tetap aman,” jelasnya.

Kerusakan trafo atau pemeliharaan lainnya yang menyebabkan pemadaman listrik kata Hotman bukan hal yang disengaja, tetapi khusus untuk pemeliharaan memang rutin dilakukan PLN agar keandalan listrik tetap tejaga. Selama Covid-19 ini pun PLN terus mengutamakan suplai listrik untuk semua fasilitas kesehatan khususnya RSUD Mimika yang menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Mimika.

“RSUD adalah prioritas yah. Kami terus mengamankan pasokan listrik ke sana untuk membantu tenaga medis dalam menangani pasien tetapi bukan berarti untuk masyarakat umum kita abaikan. Kita tetap jaga juga dan prioritaskan juga tetapi untuk rumah sakit kita terus tingkatkan,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *