oleh

DPRD Serahkan Bantuan 300 Set APD untuk RSUD, RSMM dan Dinkes

TIMIKA – DPRD Kabupaten Mimika menyerakan 300 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis dalam penanganan Covid-19. Ratusan paket ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng didampingi Wakil Ketua 2, Yohanes Felix Helyanan, Jumat (29/5) kepada RSUD, RSMM dan Dinas Kesehatan.

Penyerahan APD ini disaksikan Asisten 1 Setda Kabupaten Mimika, Demianus Katiop , Staff Ahli Bupati Melan Maturbongs dan Sekwan Paulus Dumais.

Robby Omaleng mengatakan penyerahan APD ini merupakan bentuk kepedulian kepada tim medis sebagai garda terdepan yang menangani Covid-19. Pemerintah sebut Robby, tidak dibiarkan sendiri dalam penanganan Covid-19 ini karena adanya dukungan dari semua lapisan masyarakat, termasuk DPRD.

“Kita juga prihatin terhadap Covid-19 ini. Ini tujuanya adalah kita kerja sama dan kami tidak biarkan pemerintah jalan sendiri, tapi kerja sama untuk kepedulian ini, kita bantu APD ini yang sangat lengkap,” ujar Robby.

Dari bantuan APD ini, Robby berharap bisa dimanfaatkan untuk para tenaga medis dalam menangani Covid-19.

Total 300 set APD ini kata Robby akan didistribusikan ke RSUD, RSMM dan Dinas Kesehatan. APD ini jumlahnya berdasarkan banyaknya tenaga medis yang melayani pasien Covid-19 maupun pencegahan Covid-19 di tiga Fasilitas Kesehatan (Faskes) tadi.

“Kami mewakili seluruh anggota dewan, kami apresiasi seluruh tenaga medis sebagai garda terdepan, terima kasih juga kepada Sekretariatan dewan yang telah menyediakan APD ini untuk para petugas medis,” ungkap Robby.

Senada dengan hal itu, Yohanes Felix Helyanan mengatakan pemberian bantuan APD kepada para tenaga medis ini adalah sebagai bentuk dukungan karena seringkali mereka harus menghadapi resiko yang cukup tinggi untuk memerangi Covid-19. Para petugas medis kata Jhon Tie, terus berjuang mati-matian untuk berusaha agar pasien positif Covid-19 bisa sembuh.

“Kita apresiasi kepada para petugas medis, kita memberikan bantuan APD ini untuk bisa membantu, melindungi mereka terhadap virus yang mematikan, yang selama ini kita takuti, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi tim medis yang berada di garda terdepan,” jelas Jhon Tie.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *