oleh

Kapolres: Diharapkan Ada Security yang Jaga di Mesin ATM

TIMIKA- Proses penyelidikan terhadap kasus pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pada Selasa (26/5) lalu, masih terus dilakukan pihak Polres Mimika.

“Masih proses penyelidikan, yang jelas mereka coba untuk mengambil uang. Dan kita masih selidiki siapa kira-kira yang coba ambil kesempatan saat suasana sepi,”kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK yang ditemui wartawan, Kamis (28/5) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Lanjut Kapolres, pihaknya juga masih melakukan penyelidikan apakah pelaku dalam kasus ini merupakan spesialis pelaku pembobolan mesin ATM, ataukah hanya pelaku biasa yang ingin memanfaatkan kesempatan.

“Nanti kita cek, kalau sindikat pasti bobol semua itu. Tapi kemungkinan orang coba-coba,”kata AKBP Era.

Meski demikian Kapolres barharap agar setiap pihak bank apapun itu yang kini mempunyai mesin ATM di beberapa sudut Kota Timika ini, agar bisa menempatkan security di setiap lokasi ATM berada untuk lakukan pengamanan.

“Diharapkan juga harus ada yang jaga, jangan tidak. Kan mereka punya security masing-masing itu. Harus dimanfaatkan untuk jaga atau kontrol,”tegas AKBP Era. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *