oleh

Penyeleweng Bantuan Sembako Harus Ditindak Tegas

TIMIKA – Pemerintah melalui OPD teknis terkait diminta untuk menyalurkan bantuan Sembako secara door to door.  Hal ini untuk mencegah penyelewengan bantuan bagi warga selama masa pandemi covid-19.

Legislator DPRD Mimika Mariunus,  Tandiseno , Sabtu (30/5) mengatakan oknum penyeleweng bantuan harus diganjar dengan tegas.

DPRD Kabupaten Mimika sebutnya, mendukung penyaluran bantuan Sembako disalurkan secara personal atau door to door, dari rumah ke rumah.

Hal ini sebagaimana Bupati Mimika Eltinus Omaleng telah menginstruksikan mekanisme yang tepat, guna menjawab kebutuhan warga secara menyeluruh dan merata.

“Kalau ada oknum yang tidak bertanggung jawab berani menyelewengkan sembako bantuan dari pemerintah, maka harus ditindak dengan tegas,” ujar Mariunus.

Ketua Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Mimika ini mengungkapkan, masih saja  saja oknum di tingkat RT yang ‘bermain menyeleweng’ di tengah kondisi bencana non alam nasional ini.

Untuk itu, jelansya OPD terkait diminta turut menjalankan pengawasan sehingga tidak ada lagi hak warga yang dikebiri.

Hal ini menurutnya, berpotensi menimbulkan gejolak sosial Kamtibmas di kalangan masyarakat yang tengah menderita akibat pembatasan gerak sosial PSDD dalam rangka memerangi pandemi COVID-19 di Kabupaten Mimika.

Legislator Mimika peraih suara terbanyak di Pileg 2019 ini menambahkan, pemerintah perlu menegakkan komitmennya menindak tegas oknum aparat pemerintah yang memangkas bantuan bagi warga.

Seperti halnya diberitakan media Asisten Bidang Pemerintahan Setda Mimika Demianus Katiob telah diperintahkan Bupati Eltinus Omaleng untuk memproses penggantian tiga oknum lurah yang dianggap tidak mampu mengurus bantuan kepada masyarakat dengan baik.

Mariunus berharap bantuan pemerintah bisa dirasakan seluruh warga Mimika secara menyeluruh tanpa terkecuali, sehingga warga bisa tenang menjalani Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD). (ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *