oleh

Prajurit Yonif 754/ENK Bagikan Bendera Merah Putih

TIMIKA-Dalam rangka memperingati hari lahirny Pancasila, maka prajurit Yonif 745/ENK/20/3 Kostrad, Senin (1/6) kemarin melaksanakan kegiatan pembagian serta pemasangan Bendera Merah Putih berukuran kecil pada setiap kendaraan masyarakat, yang melintasi depan Markas Komando (Mako) Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad di Jalan Mayon.

Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad,  Letkol Inf Dodi Nur Hidayat kepada Radar Timika kemarin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kecintaan warga negara terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini memiliki nilai penting, bagi prajurit Yonif 754 terhadap sejarah lahirnya Pancasila. Maka kami memerintahkan prajurit Yonif 754 dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila agar, menggelar kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang lewat didepan Mako menggunakan kendaraan,”ujar Danyonif.

Lebih lanjut kata dia, bahwa dengan dilaksanakan pembagian dan pemasangan Bendera Merah Putih itu, mempunyai tujuan yakni untuk tetap mengingatkan warga negara bahwa pada tanggal 01 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila.

“Selain untuk menyemarakkan Hari Lahir Pancasila, kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa prajurit Yonif 754 setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan rela berjuang demi mempertahankan persatuan dan kesatuan negara yang kita cintai ini,”tegas Letkol Dodi.

Sementara itu salah satu warga, Yakobus mengatakan sebagai warga NKRI, dia merasa bangga dan berterima kasih kepada para prajurit Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, yang dengan penuh semangat membagikan dan memasangkan Bendera Merah Putih ke kendaraan milik masyarakat.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dengan memberikan dan memasangkan Bendera Merah Putih kepada kami masyarakat, sehingga kami ikut serta memeriahkan hari lahirnya Pancasila. Dan kami juga turut serta mendukung TNI, dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Repbulik Indonesia,”kata Yakobus. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *