oleh

Anggota Dewan Serahkan Gajinya untuk Dukung Penanganan Covid-19

TIMIKA – Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Mimika yang duduk di kursi DPRD, Reddy Wijaya menyatakan siap melakukan instruksi PSI Pusat untuk menyerahkan gajinya bagi penanganan Covid-19.

Reddy Wijaya menyumbangkan gajinya sebagai anggota dewan untuk penanganan Covid-19. Di mana, dana yang terkumpul akan digunakan khusus untuk memproduksi masker dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas medis serta untuk membeli kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak.

Kepada Radar Timika, Rabu (3/6) Reddy mengungkapkan jika hal ini merupakan instruksi dari Dewan Pengurus Pusat DPP PSI yang diketuai Grace Natalie kepada seluruh kadernya yang duduk di kursi legislatif baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Saya siap melakukan instruksi PSI Pusat untuk menyerahkan gaji bagi penanganan Covid-19,” ujarnya.

Reddy menambahkan, selain instruksi dari pusat secara pribadi dirinya juga menjalankan sejumlah kegiatan kemanusiaan dalam rangka penanganan Covid-19 di Mimika, seperti penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga padat penduduk, serta membagikan 1.500 masker dan sejumlah paket Sembako bagi warga.

Legislator ini sendiri berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan kemanusiaan di Mimika selama masa pandemi Covid-19.

Ia mengimbau warga sadar akan bahaya penularan virus corona, dengan mematuhi peraturan pemerintah seperti menjalankan protokoler kesehatan di setiap waktu, mematuhi jam pemberlakukan pembatasan sosial serta bersabar menjalani physical distancing berdiam di rumah, dalam upaya memutus mata rantai penularan penyakit ini di Mimika.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *