oleh

Patroli Malam, Aparat Gabungan Amankan 55 Sepeda Motor

TIMIKA- Aparat gabungan TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika, Senin (1/6) hingga Selasa (2/6)dinihari, berhasil mengamankan sebanyak 55 unit sepeda motor, pelanggar Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD), yang terjaring dalam patroli Tim Keamanan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Paur Humas Polres Mimika, Aiptu Hempi Ona yang ditemui Radar Timika, Selasa kemarin mengatakan, kegiatan patroli malam itu dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Mimika, AKP Rosman L Mansyur dan melibatkan 25 personel gabungan.

“Kami tim keamanan melaksanakan patroli dan penyekatan jalan dalam rangka PSDD, dan hasilnya kita masih temukan saja masyarakat yang melakukan aktivitas pada malam hari. Makanya kita amankan ada sekitar 55 unit sepeda motor,”ucapnya.

Selanjutnya kata Paur Humas, ke-55 unit sepeda motor itu langsung diamankan di kantor pelayanan Polres Mimika, guna dilakukan pendataan.

“Untuk kendaraan kita amankan, sementara untuk pemiliknya kita arahkan kembali pulang ke rumah masing-masing. Nanti kendaraan mereka bisa diambil besok (Hari ini-red) dengan membawa surat-surat kendaraan,”jelas Aiptu Hempi Ona.

Bahkan kata dia bahwa tindakan diamankannya setiap kendaraan yang masih kedapatan melakukan aktivitas di atas pukul 14.00 WIT, hingga pukul 06.00 WIT, merupakan bentuk tindakan yang diambil oleh Tim Keamanan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mimika, sebagai pelajaran agar masyarakat tidak melakukan aktivitas, sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan dalam instruksi Bupati Mimika.

“Semua itu demi kebaikan kita bersama, yang mana tidak lain adalah untuk bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Mimika. Jadi diharapkan masyarakat bisa mendukung, dengan tetap tinggal di rumah,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *