oleh

PSDD Akan Dievaluasi, Ada Kemungkinan Diperpanjang

TIMIKA – Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MSi mengatakan Pemerintah Daerah akan mengevaluasi mengenai berjalannya Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD). Evaluasi berkaitan dengan apakah akan diperpanjangnya PSDD atau tidak itu, diagendakan pada Rabu (3/6) hari ini.

Wabup John Rettob yang ditemui Selasa (2/6) kemarin di simpang empat Jalan Hasanudin – Yos Sudarso saat meninjau pelaksanaan PSDD menjelaskan, evaluasi akan dilakukan terhadap semua kegiatan yang sudah berjalan. Termasuk efektivitas yang ada.

“PSDD ini kan yang pertama. Namun secara keseluruhan (pembatasan sosial) sudah yang kelima. Besok kita evaluasi. Kemungkinan besar akan diperpanjang, namun apakah ada pembaruan termasuk metodenya, itu nanti yang akan dilihat, karena kami butuh juga masukan dari semua Tim yang bertugas,” ungkapnya.

Untuk perpanjangan, ia mengakui lama perpanjangan masih akan sama yakni selama 14 hari.

Sementara itu ia menilai selama PSDD berjalan, banyak hal positif. Salah satunya ialah kesadaran masyarakat untuk tidak keluar rumah di atas jam pembatasan yang ditetapkan. “Hanya saja kalau pagi hari itu yang mungkin perlu evaluasi. Soalnya bahkan pagi itu antrian mobil di traffic light bisa hingga tujuh puluh meteran,” ungkap Wabup John Rettob.

Ia berjanji semua hal tersebut akan dievaluasi. Termasuk ramainya pasar di pagi hari. “Itu semua yang akan kita tinjau untuk menentukan langkah kedepan seperti apa,” jelasnya.

Wabup John Rettob juga menilai efektivitas PSDD yang berjalan adalah diketahuinya perkembangan Covid-19 di Mimika. “Penyebaran virus kita ketahui terjadi di beberapa tempat. Tempat-tempat yang zona hijau ternyata jadi zona merah. Ini hal positif karena dengan PSDD ini kita tahu. Walaupun sebenarnya kami berharap tadinya agar positif Covid-19 itu tidak ada lagi,” terangnya.

“Ya dengan ini kayaknya kami harus perpanjang kayaknya. Cuma, caranya seperti apa nah itu yang akan kami bahas dulu dan putuskan secara bersama dalam rapat,” tutupnya. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *