oleh

Sudah 100 Pasien Sembuh, Salah Satunya Usia 65 Tahun

TIMIKA – Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mimika kembali mengumumkan pasien yang dapat melewati masa perawatan sehingga dinyatakan sembuh. Ada 7 pasien yang baru dinyatakan sembuh sehingga totalnya sudah mencapai 100 orang.

Adapun tujuh pasien yang sembuh 6 diantaranya selama ini menjalani perawatan di RS Tembagapura dan seorang lagi di RSUD Mimika. Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Reynold Ubra kepada wartawan melalui video conference yang difasilitasi Diskominfo Kabupaten Mimika, Selasa (2/6) kemarin.

Pasien yang sembuh dari RS Tembagapura diantaranya pasien 059 insial INC perempuan 38 tahun. Pasien 121 MKY laki-laki 22 tahun. Pasien 141 ANS laki-laki 36 tahun. Pasien 142 AND laki-laki 45 tahun. Pasien 146 ABT laki-laki 36 tahun serta pasien 185 RMP laki-laki 65 tahun. Sedangkan dari RSUD Mimika yakni pasien 131 YSD laki-laki 23 tahun alamat di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Inauga yang merupakan kontak erat pasien 006.

Dari tujuh pasien sembuh dikatakan Reynold ada hal menarik yakni pasien berusia 65 tahun mampu melawan Covid-19. Menurutnya ini pekerjaan yang tidak mudah karena kelompok usia seperti ini masuk dalam kelompok rentan. “Namun ternyata pasien ini yang berusia 65 tahun bisa ditangani secara baik. Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi bagi tim medis di RSUD Mimika, RS Tembagapura dan RSMM yang masih tetap bekerja,” terang Reynold.

Terus bertambahnya pasien sembuh dikatakan Reynold menjadi berita bahagia bagi warga Mimika. Dimana secara kumulatif sejak 25 Maret dimana kasus mulai ditemukan hingga 2 Juni 2020 yang juga merupakan 70 hari masa kerja tim gugus bisa membuahkan hasil. Pasien yang dinyatakan sembuh terus meningkat sebelumnya 93 orang kini sudah mencapai 100 orang.

Reynold yakin dengan dukungan moril dari masyarakat kepada seluruh tim medis yang sedang bekerja menangani pasien, maka jumlah pasien sembuh di Mimika masih terus bertambah. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *