oleh

Long Boat Terbalik, Seorang Penumpang Dinyatakan Hilang

TIMIKA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Timika resmi menutup pencarian terhadap satu orang penumpang long boat yang dilaporkan terbalik pada Sabtu (23/5) lalu. Kesimpulannya, korban bernama Nur Rohman tersebut adalah hilang.

Hal ini dipastikan Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury SIP melalui Humas SAR Timika Muhammad, Rabu (3/6) melalui sambungan telepon. Ia menjelaskan, pihaknya menutup pencarian karena selama tujuh hari pencarian dilakukan, korban belum berhasil ditemukan.

“Ia kami sudah tutup kemarin. Tapi kalau misalnya nanti ada kemungkinan tanda-tanda korban, operasi SAR bisa kita buka kembali,” ujarnya.

Sebelumnya, pihaknya melakukan pencarian terhadap long boat terbalik bermesin 40 PK di Muara Kampung Moroga. Di mana long boat tersebut berpenumpang empat orang. Tiga diantaranya dinyatakan selamat, sedangkan satu lainnya dalam pencarian.

Korban bernama Nur Rohman bersama tiga penumpang lain yang selamat pada hari itu sekitar pukul 01.00 WIT malam, berangakat dari Kampung Poumako dengan tujuan Kampung Moroga untuk menjaring ikan. Sekitar sejam kemudian, long boat yang ditumpangi keempatnya dihantam gelombang besar dan terbalik. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *