oleh

Aktivitas Pemerintahan Mulai Aktif Hari Ini

TIMIKA – Sesuai Kesepakatan Bersama Nomor 443.1/386 tentang Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang menetapkan perpanjangan status tanggap darurat dengan menerapkan pra new normal maka sejumlah aktivitas akan kembali dibuka.

Salah satunya dalam poin (k), yakni dibukanya aktivitas perkantoran pemerintahan berjalan sebagaimana biasanya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pj Sekda Mimika, Drs Marten Paiding, MMT yang dihubungi melalui WhatsApp, Minggu (7/6) kemarin mengatakan, aktivitas pemerintahan memang mulai dibuka tapi masih terbatas. “Sudah mulai aktivitas tetapi belum maksimal,” katanya.

Sebagaimana dijelaskan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika, Reynold Ubra beberapa waktu lalu bahwa aktivitas pemerintahan memang dibuka tapi masih diprioritaskan pada pelayanan esensial.

Otomatis kata Reynold, belum semua Aparatus Sipil Negara (ASN) yang jumlahnya mencapai ribuan termasuk honorer belum bisa berkantor. “Perkantoran tetap berjalan, pimpinan yang akan memetakan tugas pekerjaan mana yang harus dikerjakan di kantor itu tetap dalam pengawasan pimpinan OPD,” terangnya.

Tapi ASN yang tidak berkantor ditegaskan Reynold bukan berarti tidak bekerja. Sebab kebijakan bekerja dari rumah juga masih tetap dilakukan. Tergantung dari pimpinan OPD untuk memprioritaskan pejabat atau staf yang harus masuk berkantor. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *