oleh

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Di SP 4

TIMIKA – Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Jalur V Jalan Garuda Kelurahan Wonosari Jaya (SP 4) Distrik Wania, Senin (8/6) siang. Dugaan awal api berasal dari ledakan kompor di belakang rumah tersebut. Meski lokasinya terpisah dari bangunan utama, namun banyaknya barang-barang yang mudah terbakar menyebabkan api sulit dikendalikan. Sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian menyampaikan hal tersebut.

“Api dari kompor di belakang itu. Sedang menggoreng tiba-tiba meledak,” ujar seorang warga.

Lanjut warga lainnya, beberapa orang sudah berusaha menghalau api agar tidak merembet ke rumah yang belakangan diketahui bernama Samsuddin tersebut. Namun karena banyaknya barang yang mudah terbakar, sehingga usaha untuk memadamkan api tidak berhasil.

“Di sini (tempat penggorengan, red) banyak minyak goreng, ada gas juga. Kita sudah berusaha kasih mati tapi tidak bisa. Apalagi di garasi situ ada solar banyak,” ujar warga lainnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah.

Api sendiri, menurut saksi mata mulai membakar bangunan sekitar pukul 13.00 WIT. Kemudian sekitar pukul 13.28 WIT petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Mimika tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Terlihat di lokasi kejadian sejumlah barang-barang yang berhasil dievakuasi dari rumah naas. Mulai dari minyak goreng dalam jumlah besar hingga lemari dan bahan bakar jenis solar.

“Di sini memang tempat usaha semacam katering yang melayani Pangansari. Ada juga gorengan-gorengan pisang, tempe dan lain-lain,” ujar saksi mata lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *