oleh

Sriwijaya Air Dijadwalkan Terbang Jumat dan Sabtu Ini

TIMIKA – Setelah mendapat izin untuk kembali aktif mengangkut penumpang selama masa pra new normal, maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan terbang mulai Jumat dan Sabtu (12 dan 13/6) sebagaimana aturan pemerintah daerah yang hanya membolehkan 2 kali penerbangan selama 1 minggu untuk masing-masing maskapai penerbangan.

District Manager Sriwijaya Air Timika, Timotius, Senin (8/6) kemarin mengatakan penerbangan Sriwijaya Air saat ini baru melayani rute Timika-Ujung Pandang pada Jumat (12/6) terbang pukul 11.40 WIT tiba 13.25 WITA dan pada hari yang sama juga Timika-Jakarta terbang 11.40 WIT tiba 16.45 WIB dan Sabtu (13/6) Timika-Ujung Pandang terbang 12.45 WIT tiba 16.14 WIB dan Timika-Ujung Pandang terbang 12.45 WIT tiba 16.45 WIB.

Adapun penumpang wajib memiliki surat dinas bagi yang keluar untuk tujuan kedinasan atau surat keterangan lurah, hasil rapid test dan surat sehat atau menyesuaikan kebijakan daerah tujuan, zurat izin keluar, KTP, Health Alert Card (HAC) dan khusus untuk tujuan Jakarta diwajibkan melampirkan PCR dan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

“Jadi untuk saat ini kita baru membuat jadwal penerbangan untuk satu minggu ini. Untuk surat Rapid Testnya dan surat izin keluarnya bisa diperoleh di posko Tim Gugus Dinas Kesehatan Mimika,” kata Timotius.

Sementara untuk jadwal terbang berikutnya kembali akan disesuiakan dengan jadwal terbang maskapai lainnya, sehingga tidak bertabrakan.

Ia mengatakan dalam penerbangan ini, pemeriksaan kelengkapan surat-surat yang wajib dilimiliki penumpang akan sangat diperhatikan. Protokol kesehatan adalah yang utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas penerbangan bisa kembali normal seperti dulu.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *