oleh

Kelurahan Inauga Mulai Melayani Pengurusan Surat Pengantar Bebas Covid-19

TIMIKA – Setelah pemerintah mengeluarkan izin operasi kembali kepada semua maskapai penerbangan pesawat dan angkutan pelayaran yang ada di Kabupaten Mimika di masa pra new normal ini, Kelurahan Inauga mulai melayani pengurusan Surat Pengantar Pengurusan Bebas Covid-19 bagi warga yang hendak melakukan perjalanan keluar Mimika.

“Yang paling banyak itu pengurusan surat pengantar itu (Covid-19) jadi pelayanan kita sudah buka mulai jam 7 sampai jam 1 siang. Memang yang kebanyakan itu pengurusan surat pengantar, kan memang melalui kita dulu baru kemudian mereka ke Tim Gugus,” kata Kepala Kelurahan Inauga, Kristian kepada Radar Timika, Selasa (9/6).

Ia menuturkan, dalam pelayanan pihak Kelurahan tetap menerapkan protokol kesehatan dimana masyarakat dan petugas diwajibkan menggunakan masker. Bagi yang tidak menggunakan masker tidak akan dilayani. Mencuci tangan sebelum masuk ke Kantor Kelurahan dan tetap menjaga jarak. Warga yang hendak mengurus Surat Pengantar wajib membawa KTP dan juga Kartu Keluarga (KK).

Lebih lanjut ia menururkan, jika pihak Kelurahan hanya memberikan surat pengantar sebagai salah satu persyaratan pengurusan bebas Covid-19, namun untuk surat bebas Covid-19 dikeluarkan langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika.

“Supaya jangan ada yang salah paham. Jadi kita hanya memberi surat pengantar saja. Yang memberi surat keterangan bebasnya itu Tim Gugus, bukan Kelurahan, karena warga masih harus melakukan tes dulu kalau negatif akan diberi surat bebas Covid-19, tapi kalau positif yah tidak,” jelasnya.

Selain pelayanan surat pengantar pengurusan bebas Covid-19, Kelurahan Inauga juga sudah mulai aktif melayani pengurusan surat keterangan lainnya yang memang harus diurus melalui kelurahan.

“Bukan hanya yang datang mengurus surat keterangan, setiap hari pun banyak yang datang melihat daftar nama penerima bantuan BST dan khusus di Inauga ada 173 warga yang terdaftar menerima pada tahap pertama ini,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *