oleh

Tiga Pejabat Pemda Positif Covid-19

TIMIKA – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH membenarkan jika penambahan kasus Covid-19 yang terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan PCR, tiga diantaranya merupakan pejabat eselon II yang menduduki jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (ODP) di lingkup Pemda Mimika.

Adapun pejabat yang pertama kali dinyatakan positif adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Mimika, yang merupakan pasien 272 yang diumumkan pada 31 Mei 2020 lalu.

Selanjutnya dua pejabat yakni Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sebagai pasien 290 serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai pasien 291 yang dinyatakan positif dan diumumkan pada Jumat (5/6) lalu.

Dinyatakannya Kadisnak dan Kadis PMPTSP positif Covid-19 setelah menjalani swab test yang digelar bagi para pejabat di Hotel Grand Mozza pada Rabu (3/6) oleh tim RSUD Mimika. “Hasil swab pejabat sudah ada. Semua aman, hanya dua orang. Dinas perizinan dan Dinas peternakan. Dua saja yang positif,” ungkap Bupati.

Sementara Kepala Bapenda disebut Bupati melakukan test secara terpisah dan terlebih dahulu. Awalnya Kepala Bapenda menjalani swab test untuk memenuhi syarat dalam rangka perjalanan ke luar daerah. Tapi ternyata hasilnya positif, sehingga langsung menjalani isolasi mandiri. “Hasil swab terakhir sudah negatif,” ujar Bupati.

Agar lingkungan kerja di pemerintahan bisa berjalan nyaman, Bupati meminta seluruh ASN untuk menjalani test baik itu rapid test maupun swab. Ia menyarankan sebaiknya langsung swab karena hasilnya lebih akurat. Tidak seperti rapid test yang hanya mendeteksi antobodi. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *