oleh

Pesawat Pengangkut Solar Subsidi Tergelincir di Tolikara

TIMIKA – Pesawat Pelita Air dengan nomor registrasi PK-PAG mengalami insiden tergelincir di Bandara Karubaga, Kabupaten Tolikara, Selasa (9/6) sekitar Pukul 09.15 WIT.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, SH dalam rilisnya yang diterima Radar Timika kemarin menyebutkan, pesawat yang dipiloti Warga Negara Asing (WNA) asal New Zealand atasnama Andreson Matthew James itu, mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar sebanyak 3 ton itu, berangkat dari Bandara Mozes Kilangin menuju Bandara Karubaga, Kabupaten Tolikara.

“Pukul 09.15 WIT, setibanya di Bandara Karubaga saat pesawat akan melakukan landing, pesawat mengalami crash landing. Sehingga ban pesawat tergelincir dan menabrak pagar landasan pacu Bandar Udara Karubaga,” ungkapnya.

Kabid Humas menegaskan tidak ada korban jiwa dari indisen tersebut.

“Anggota yang mendapatkan laporan langsung mendatangi TKP dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, serta mengevakuasi pilot ke RSUD Karubaga untuk dilakukan pengecekan kesehatan,” sambungnya.

Sementara untuk BBM yang diangkut oleh pesawat Pelita Air itu, kata Kombes Kamal bahwa telah dipindahkan ke mobil truk pengangkut BBM. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *