oleh

Garuda Indonesia Dijadwalkan Terbang 15 Juni 2020

TIMIKA – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akhirnya mendapat persetujuan untuk kembali aktif beroperasi dan mengangkut penumpang pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang. Jadwal terbang ini sudah resmi setelah sebelumnya maskapai penerbangan nasional Indonesia ini mengajukan jadwal terbang hari ini, Kamis (11/6).

Jadwal penerbangan yang baru  bisa dilayani selama masa pra new normal ini yakni Jakarta-Makassar-Timika dan Timika-Makassar-Jakarta dimana para penumpang yang ingin melakukan keberangkatan harus mempersiapkan persyaratan lengkap sebagaimana yang berlaku pada setiap kota tujuan.

Persyaratan untuk masuk Timika, penumpang wajib memiliki hasil swab atau PCR negatif, surat rekomendasi perjalanan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 setempat, surat pernyataan pembebasan GA atau FOI GA dan KTP atau ID.

Semetara untuk penumpang yang ingin keluar Timika, wajib memiliki surat rekomendasi perjalanan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Mimika, hasil rapid test negatif untuk pax destinasi non Cengkareng (CGK) dan Denpasar (DPS) transit, PCR test untuk penumpang tujuan DPS dan Jakarta (JKT) namun khusus untuk tujuan JKT Rapid Test diperbolehkan tetapi konsekuensi ketika sudah tiba di Jakarta di tanggung penumpang, Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta untuk pax destinasi CGK, surat pernyataan pembebasan atau FOI GA dan KTP atau ID.

“Karena kan untuk masuk Jakarta wajib swab atau PCR, jadi ketika penumpang hanya membawa hasil Rapid test tetapi konsekuensinya nanti di Jakarta ditanggung penumpang. Memang sebelumnya kita ajukan tanggal 11, tapi disetujuinya Senin,” kata Sales and Marketing Manager Garuda Indonesia Cabang Timika, I Nyoman Teguh saat dihubungi Radar Timika, Rabu (10/6).

Namun untuk informasi lengkapnya, masyarakat dapat menghubungi service Garuda Indonesia Timika atau datang langsung ke kantor Garuda Indonesia yang kini sudah pindah ke Jalan Cendrawasih.

“Silakan hubungi kita di nomor 082398567777 kita pasti akan respon dan atau datang langsung pada jam kerja karena kami pun tetap membuka pelayanan untuk Senin-Jumat jam 08.00-16.00 dan untuk Sabtu dan hari raya 09.00-15.00. Tapi harus tetap menggunakan masker,” katanya. (ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *