oleh

Hari Ini, DPRD Rapat Bahas Agenda Setahun

TIMIKA – Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Bamus DPRD) Mimika akan melakukan pertemuan untuk menyusun jadwal agenda kegiatan selama satu tahun berjalan. Pertemuan diagendakan pada Kamis (11/6) hari ini.

Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng menyebut, anggota DPRD Mimika belum melaksanakan tugas secara maksimal lantaran pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan disesuaikan dengan kondisi yang terjadi. Hanya saja ada tugas-tugas dewan yang melekat yang saat ini dilaksanakan oleh dewan.

“Iya, sebenarnya kalau DPRD itu melekat dengan tupoksi dan kewenangan itu dihari-hari biasa, saat ini kita menghadapi pandemi covid, maka agenda kami sudah terbengkalai, tapi kami tetap akan sesuaikan dengan agenda yang ada,” kata Robby.

Namun, untuk membuat agenda dewan selama setahun perlu disusun agenda-agenda dewan, yang nantinya akan disesuaikan dengan agenda pemerintah dalam pembahasan anggaran baik induk maupun anggaran perubahan, begitu juga dengan kunjungan-kunjungan dewan.

“Besok kami akan rapat Bamus untuk membahas jadwal tahunan, dari situ baru kami akan masukkan agenda-agenda apa yang akan kita jalankan selama Bulan Desember,” jelasnya.

Ia berharap, walaupun kegiatan dewan sudah terlambat kurang lebih 6 bulan karena pandemi Covid-19, namun masih tersisa 6 bulan, waktu yang ada bisa dimaksimalkan dengan agenda-agenda penting.

“Walaupun sudah pertengahan tahun tapi masih ada waktu untuk kita laksanakan agenda yang belum kita lakukan,” harapnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *