oleh

Kerap Macet, Dishub Pasang Pembatas di Perempatan Bhayangkara

TIMIKA – Kerap terjadi kemacetan dan amburadulnya arus lalulintas di perempatan Jalan Bhayangkara (perempatan pasar lama-red), Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, melakukan penyekatan median dengan memasang kasten atau pembatas jalan.

Kadis Perhubungan, Yan Purba melalui Kasi LLAJR, Dev Tatiratu saat ditemui Radar Timika, Rabu (10/6) kemarin menuturkan, pemasangan  pembatas jalan tersebut setelah dilakukan analisis dampak lalulintas oleh Dishub Mimika.

“Yang pertama saya sampaikan ini bukan proyek. Dan kegiatan ini rutin kami dari Dishub dalam hal ini Seksi LLAJR, untuk menganalis dampak-lalu lintas di Kota Timika,” katanya.

Ia menuturkan, setelah dianalisis beberapa bulan terkahir di lokasi tersebut kerap terjadi kemacetan. Hal itu dikarenakan pertemuan empat jalur sehingga nilai perlu untuk pemasangan pembatas.

“Setelah kami analisis dampak beberapa bulan terakhir ini faktor kemacetan paling sering terjadi di sini,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pemasangan pembatas jalan tersebut di mana sebelumnya Pak Kadishub sudah mengkonfirmasi dengan Kadis PUPR,  untuk menggunakan pembatas jalan yang sudah dibongkar di depan Petrosea di Jalan Cenderawasih.

“Jadi Pak kadishub sudah berkoordinasi dengan Kadis PU untuk menggunakan pembatas ini. Dan pembatas yang kami pasang di sini adalah pembatas lama yang dibawa dari depan Petrosea yang dilakukan pembongkaran beberapa waktu lalu,” tukasnya. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *