oleh

Masyarakat Penerima Bantuan Sembako Tidak Sesuai, Lapor ke Dewan

TIMIKA – Pemda Kabupaten Mimika telah merampungkan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemik covid-19. Namun, dalam penyalurannya sampai ke tingkat kampung atau kelurahan bahkan RT masih tidak sesuai.

Jika masih ada masyarakat yang tidak menerima bantuan sembako sesuai dengan jumlah yang ditentukan, maka anggota DPRD menyarankan agar melaporkannya kepada pihak DPRD Mimika beserta bukti-bukti yang ada.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi B DPRD Mimika, Rizal Pata’dan, Kamis (11/6). Ia mengatakan, saat ini masih saja ada keluhan akibat penyaluran bahan makanan kepada masyarakat, yang tidak sesuai dengan ketentuan yang diturunkan dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 di Kabupaten Mimika.

Menarik perhatian dari pihak DPRD Mimika. Kali ini dari yang mana telah mendengar keluhan warga baik secara langsung maupun melalui media sosial, tentang penyaluran bantuan Covid-19 yang tidak sesuai ketentuan.

“Kita sudah dengar juga ada yang posting di media sosial bahwa pembagian itu tidak sesuai. Dalam paket itu ada 6 item yakni beras 25 kilogram, supermie 1 karton, telur 1 rak, minyak goreng 1 liter, gula 2 kilogram, dan daun teh dua bungkus,” kata Rizal.

Lanjutnya, Satgas Covid-19 DPRD Mimika yang telah dibentuk telah selesai melakukan tugas, namun sebagai Komisi B tetap akan menerima laporan tersebut, kemudian akan tindaklanjuti.

“Karena kita tidak boleh berasumsi, tapi harus ada fakta, kalau ada keluhan silahkan datang ke kantor DPRD. Inikan rumah rakyat dan kita bersedia menerima laporan dari masyarakat,” tegasnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *