oleh

Tiga Anggota DPRD Dapil 6 Bagikan Sembako dan Masker Di Pesisir

TIMIKA – Tiga anggota DPRD Mimika dari Dapil 6, yakni M Nurman S Karupukaro dari Fraksi Gerindra (F-Gerindra), Thobias Maturbongs dari Fraksi PDI Perjuangan (F-DPDIP), dan Amandus Gwijangge dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (F-KB) melakukan kunjungan ke pesisir Kabupaten Mimika, Sabtu (13/6).

Kunjungan tiga anggota dewan ini bertujuan untuk menyerahkan Sembako dan membagikan masker sekaligus sosialisasi tentang bahaya Covid-19.

Kunjungan tersebut berlangsung dibeberapa titik seperti di RT 18 Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur, Warga Kampung Timika Pantai yang berada di sekitar pelabuhan Pomako dan Kampus Biru, Distrik Mimika Tengah .

Tiga anggota dewan tersebut secara bergantian menyampaikan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan sekaligus memasangkan masker langsung kepada warga. Dalam sosialisasi ini dewan juga meminta kepada warga untuk sementara tidak melakukan perjalanan ke Kota Timika.

“Saya harap bapak ibu menggunakan masker bilang ingin bepergian ke tempat umum atau ke kota Timika, kalau ada keperluan mendesak. Kalau tidak ada urusan penting tidak usah ke Timika sementara waktu, karena angka penularan Covid-19 saat ini sudah sangat tinggi yang kini mencapai 331 orang,” ujar Nurman saat itu.

Dikatakan, kegiatan anggota dewan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian bagi warga yang ada di pesisir untuk turut sama-sama merasa dampak yang dirasakan warga selama pandemi Covid-19.

Kepada warga, Nurman berpesan agar selama pandemi Covid-19 ini, masker selalu digunakan jika keluar rumah atau beraktivitas di luar rumah. Masker yang digunakan oleh warga ini sebutnya, diberikan oleh dewan yang tentunya bisa digunakan berulang kali. Masker kain ini kata Nurman, bisa digunakan lagi setelah dicuci.

Sementara, anggota dewan lainya, Amandus Gwijangge mengatakan untuk bantuan Sembako yang juga diberikan kali ini adalah untuk membantu warga agar bisa bertahan di rumah. Dengan ketersediaan Sembako di dalam rumah, diharapkan agar mereka tidak keluar rumah apalagi ke Kota Timika untuk sekedar membeli Sembako.

“Kalau warga mau ke kios atau toko agar selalu menggunakan masker sebagai langkah mengantisipasi penularan virus corona,” ujar Amandus.

Senada dengan hal itu, Thobias Albert Maturbongs mengatakan tentang bahaya virus corona yang saat ini masih tinggi angka penyebarannya. Dengan masih tingginya penyebaran corona, ia berharap warga yang ada di pesisir untuk tidak keluar dari kampung untuk sementara waktu.

“Kami mengajak warga tidak keluar dari kampung untuk ke Kota Timika, karena saat ini jumlah yang positif semakin tinggi. Kalau tidak ada keperluan mendesak yang lebih baik tinggal di kampung, dan tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang langkah-langkah menghindari penularan Covid-19,”ajak Thobias.

Selain itu, kata Thobias warga kiranya juga selalu mengedepankan pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan dan mengkomsumsi makanan yang bergizi dan sehat, agar daya tahan tubuh warga bisa tetap kuat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *