oleh

146 KK Warga Kampung Gimbi Mendapat BLT

TIMIKA – Kampung Gimbi, Distrik Kuala Kencana telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama kepada 146 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu, yang tersebar di 14 RT. Penyerahan ini sempat diwarnai keributan beberapa warga, karena nama mereka tidak termasuk dalam 146 KK tersebut. Namun setelah mendapat penjelasan dari Kepala Kampung Gimbi, Wiles Waker bersama Ketua Babuskam, Wilem Waker, bahwa pembagian BLT ini akan dilakukan tiga tahap. Dimana warga kurang mampu yang belum terdaftar pada penerima tahap pertama akan diberikan pada tahap kedua atau ketiga.

“Tahap pertama ini hanya 146 KK, dan nanti yang sudah dapat tahap pertama ini tidak lagi dapat pada tahap berikutnya, supaya semua warga miskin yang ada di Kampung Gimbi ini semua bisa dapat. Merata, karena yang kita masukkan untuk mendapat BLT ini adalah warga yang memang tidak terdaftar menerima bantuan PKH,” katanya Kepala Kampung Gimbi, Wiles Waker, Selasa (16/6).

Sayangnya dalam pembagian BLT dimana masing-masing KK mendapat Rp 600 ribu ini, tidak menerapkan protokol kesehatan. Terlihat hanya beberapa warga yang menggunakan masker. Jaga jarak pun tidak dilakukan. Meskipun kata Wiles bahwa ia telah mengimbau warganya untuk selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Kita sudah kasih tahu, tapi tidak semua mau melakukannya. Bisa dilihat sendiri hanya beberapa saja, tapi saya tetap mengimbau mereka untuk gunakan selalu saat keluar rumah, apalagi seperti saat ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Wiles mengatakan, warga penerima BLT yang dikucurkan dari Dana Desa (DD) ini merupakan warga yang terdampak Covid-19 dan memang sangat membutuhkan. Sehingga ia berharap bantuan tunai yang diberikan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, bukan untuk hal-hal yang tidak penting.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *