oleh

Komisi B akan Kunker Ke 8 OPD

TIMIKA – Komisi B DPRD Mimika akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke 8 Organisasi Perangkat Daerarh (OPD) di lingkup Pemda Kabupaten Mimika. Kunker ini merupakan sebagian dari agenda kerja Komisi B untuk enam bulan ke depan, sampai akhir tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi B, Rizal Pata’dan di ruang kerjanya, Senin (15/6). Kunker ke 8 OPD sebut Rizal, merupakan dinas teknis yang berkaitan dengan bidang ekonomi dan keuangan.

Adapun ke 8 OPD yang akan dikunjungi yakni Bapenda, Bagian Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Kelautan dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

“Ada delapan OPD, dari sisa waktu yang ada, kami akan mulai kegiatan pada Rabu ini, yakni dimulai RDP dengan Disperindag,” ujar Rizal.

Khusus untuk RDP dengan Disperindag, pihaknya sebut Rizal akan membicarakan soal masalah penyaluran minyak tanah bersubsidi yang sudah langka sejak tujuh bulan lalu. Dalam pertemuan ini nantinya, Rizal berharap agar ada solusi untuk permasalahan penyaluran mitan bersubsidi agar tidak berlarut-larut merugikan banyak pihak.

Selain ke Disperindag, pada Kamis pekan ini, kunjungan akan dilanjutkan ke 7 OPD lainya hingga lima hari ke depan.

“Kami jadwalkan mulai pekan ini, sampai Rabu pekan depan,” ungkapnya.

Selain Kunker ke 8 OPD, Komisi B juga akan melanjutkan agenda kerja, yakni masa reses yang seharusnya sudah dilakukan selama empat kali dalam setahun. Namun, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, kegiatan reses hanya bisa dijadwalkan selama dua kali sesuai dengan jadwal dari rapat Badan Musyawarah.

Setelahnya, kata Rizal pada Juli, akan dilakukan kegiatan monitoring yakni pengawasan ke OPD-OPD.

“Hanya ada dua agenda tahun ini untuk komisi,” pungkas Rizal.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *