oleh

SMA Katolik St Ignasius Perpanjang Pendaftaran Siswa Baru

TIMIKA – Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santo Ignasius Timika, hingga kini masih membuka pendaftaran bagi siswa baru. Penerimaan siswa Baru di SMAK Santo Igansius tahun ini hanya untuk 90 orang saja.

“Iya betul kita masih membuka pendaftaran bagi siswa baru, hanya saja yang menjadi kendala saat ini adalah pendafataran yang dilakukan secara online. Karena hal itu menjadi hambatan bagi siswa, bahkan sejumlah siswa beberapa pekan terakhir datang langsung ke sekolah,”  kata Kepala Sekolah SMAK Santo Ignasius Timika, Yohanes B Karubun kepada Radar Timika, Selasa (16/6).

Ia menuturkan, pembukaan pendaftaran siswa baru di SMAK St Ignasius Timika sebenarnya dibuka mulai 11 Mei hingga 15 Juni. Hanya saja hingga kini pihaknya masih memperpanjang pembukaan pendaftaran karena masih banyak siswa yang mendatangi sekolah untuk mendaftar.

“Jadi sebenarnya kita buka itu sampai pertengahan Juni kemarin, hanya saja siswa masih sedikit dan hingga hari ini masih ada siswa yang mendaftar secara manual ke sekolah dengan keluhan sulit melakukan pendaftaran secara online,” tuturnya.

Ia menyebutkan, penerimaan siswa baru di SMAK Santo Ignasius Timika akan diperpanjang hingga 13 Juli. Bahkan tahun ini SMAK Santo Ignasius hanya membuka kuota 90 siswa dengan klasifikasi 50 orang siswa putri dan 40 orang siswa putra.

Kata dia, untuk pendafataran siswa baru dilakukan secara online, para calon peserta bisa mengakses website http ://smaksantoignatiustimika.sch.id.

“Jadi sebenarnya kita membuka pendaftaran secara online saja dengan mengakses website sekolah, akan tetapi karena beberapa kendala yang dialami oleh calon siswa baru maupun orang tua sehingga kita mengeluarkan kebijakan bagi siswa untuk bisa mendafatar secara langsung dan sekarang sudah mulai dibuka di sekolah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, meski dibuka secara manual, namun para calon siswa baru atau orang tua yang hendak mendaftarkan anaknya, harus mematuhi protokol kesehatan guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Memang kita juga sudah buka pendaftaran secara manual, tetapi kita tekankan kepada calon siswa baru, saat mendaftar di sekolah harus mematuhi protokol kesehatan yang ada,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *