oleh

Masyarakat Diajak Patuhi Protokol Kesehatan

Adaptasi Hidup Baru

TIMIKA – Masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan setelah Pemda Kabupaten Mimika menerapkan kebijakan Adaptasi Hidup Baru di tengah pandemi Covid-19. Adaptasi Hidup Baru yang mulai diterapkan Jumat (19/6) hari ini, harus disadari betul oleh segenap lapisan masyarakat untuk bisa menjalani rutinitas namun agar tetap terbebas dari penularan Covid-19.

Ketua Komisi A DPRD Mimika, Daud Bunga kepada Radar Timika, Kamis (18/6) di ruang kerjanya mengatakan, apapun kebijakan yang diambil oleh pemerintah pasti didasari dengan kepentingan masyarakat.

Kebijakan apapun kata Daud, pastinya sudah melalui banyak pertimbangan dan dampaknya yang paling baik untuk kepentingan masyarakat.

“Saya kira new normal ini akan memberikan ruang gerak yang besar untuk masyarakat, tapi protokoler kesehatan itu sangat penting kita laksanakan,” ujar Daud.

Diungkapkanya, dengan grafik pasien positif covid-19 yang naik, namun juga dibarengi dengan peningkatan kesembuhan pasien, maka pola hidup baru memang layak diterapkan.

Politisi Partai Nasdem ini berharap di masa pola hidup baru ini yang harus diterapkan oleh masyarakat untuk menjaga dan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Ditambahkanya, pemerintah pasti memikirkan yang terbaik untuk masyarakatnya dalam mengambil kebijakan. Namun, kebijakan pemerintah ini bisa berjalan apabila masyarakat juga sadar mematuhi aturan pemerintah.

“Kebijakan itu bisa berjalan apabila semua masyarakat juga sadar dan mematuhi aturan pemerintah, jadi saya pikir new normal ini sudah memberikan ruang gerak kepada masyarakat, tetapi tetap kita jaga protokol kesehatan,” imbuh Daud. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *