oleh

Hari ke-90 Tim Gugus Bekerja, Tak Ada Tambahan Kasus

TIMIKA – Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mimika sudah bekerja selama 90 hari tepat di hari Senin (22/6) kemarin. Capaian hasil kerja sudah tergambar dari penanganan yang sudah dilakukan dimana penambahan kasus relatif stabil, angka kesembuhan meningkat dan jumlah pasien aktif terus menurun.

Sebagaimana dilaporkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Reynold Ubra kepada wartawan kemarin, bahwa pada Senin (22/6) tidak ada tambahan kasus baru sehingga secara kumulatif masih berada di angka 366. Begitu pula dengan pasien sembuh belum ada penambahan sehingga total pasien sembuh sebanyak 265 orang.

“Sebagai gambaran bahwa kondisi kasus masih seperti kemarin selain itu kegiatan sosial promosi baru berlangsung, demikian rapid test massal besok (hari ini) baru dimulai sehingga jika tidak ada halangan besok akan kami sampaikan hasil kemajuan hari ini (kemarin) dan besok (hari ini) sekaligus di besok hari,” terangnya.

Sementara untuk persebaran menurut distrik, hingga saat ini kasus aktif masih tersebar di 4 distrik yaitu Distrik Tembagapura, Distrik Mimika Baru, Distrik Wania dan Distrik Kuala Kencana. Dari empat distrik tersebut Distrik Kuala Kencana sudah turun kategori menjadi zona kuning. Sementara Tembagapura, Mimika Baru dan Wania masih tergolong zona merah.

Reynold berharap, agar wilayah yang sudah masuk kategori zona kuning untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, tetap di rumah jika tidak melakukan aktivitas penting supaya secara perlahan bisa turun menjadi zona hijau. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *